Blogroll

Minggu, 10 Maret 2019

Cikal-ku, Si Anak Sulung Yang Cantik


Namanya Anjani, terlahir sebagai puteri sulungku setelah sebelumnya aku mengalami keguguran di usia kandungan yang masih baru 5 minggu. (ada di postingan sebelumnya). Tujuh bulan setelah keguguran itu, aku baru diamanahi untuk bisa hamil kembali. Lahir pada Bulan Juli 2016. Dulu kukira Anjani akan lahir bertepatan dengan hari kelahiranku, namun ternyata tidak. 2 hari sebelum hari kelahiranku yang jatuh pada tanggal 10 Juli, dia lahir ke dunia yaitu pada tanggal 8 Juli. Dan itu merupakan hadiah terindah selama hidupku. Aku menjadi seorang Ibu di usiaku yang ke 24 tahun.

Namanya Anjani Alka Ufaira. Anak Perempuan yang Ramah, Cantik dan Pemberani. Itulah nama yang kami sematkan padanya. Nama yang kami sematkan sebagai doa kepada Dia yang menganugerahkan dan mengamanahi kami seorang gadis yang cantik. 

Sekarang Anjani sudah berusia 2 tahun 8 bulan. Sudah tumbuh menjadi anak perempuan yang ramah, cantik dan pemberani sesuai namanya. Anak perempuan yang senang sekali bermain air dan perosotan. Anak perempuan yang terpaksa harus dewasa sebelum waktunya karena telalu kecil untuk menjadi seorang kakak (akan kuceritakan di postingan berikutnya). Namun sungguh, Anjani adalah yang pertama untukku dan suamiku. Yang pertama mengajarkan kami menjadi orangtua, yang pertama mengajarkan kami tentang kesabaran, yang pertama memanggil kami sebagai Ayah dan Ibun. 

Sebenarnya kalau cerita soal Anjani aku tuh suka melow sendiri. Karena terlalu banyak kesalahan yang aku perbuat selama mengasuh dan mendidiknya. Belum lagi ketika aku harus hamil anak kedua disaat usianya yang masih sangat kecil, 9 bulan. Anjani yang harus rela berbagi segalanya setelah ada adik. Anjani yang harus berkorban lebih banyak soal waktuku yang tersita ketika mengurusi adik, berbagi mainan, berbagi semua yang telah dia miliki. Di usiamu yang kini belum genap 3 tahun, kamu sungguh telah tumbuh menjadi anak yang luar biasa. Anak yang berlapang hati menerima keadaan. Anak yang ramah yang selalu tersenyum kepada semua orang. Anak yang pintar dan cerdas. Anak yang supel. Ibun proud of you, Kak. 




Tumbuhlah menjadi anak sesuai dengan fitrahmu ya Kak, Ibun sama Ayah akan selalu mendampingimu. Akan selalu menjadi yang pertama untukmu. Insya Allah..Ayah dan Ibun sayang sekali sama Kakak Jani, Loveyou a lot 😘😘😘





Salam,
Ibun Diyana




Tidak ada komentar:

Posting Komentar